Mantan Pebalap MotoGP Eugene Laverty Nyaris Terbakar Bersama Motornya

Eugene Laverty patut bersyukur dia tidak terseret lebih jauh bersama motor Aprilianya pada Kejuaraan Dunia Superbike di Sirkuit Imola, Italia, Sabtu (13/5). Pebalap Irlandia ini hanya terjatuh dan tidak mengalami cedera serius.

Laverty sedang bertarung ketat dengan Alex Lowes pada lap terakhir itu. Namun Laverty mengalami kerusakan rem sehingga dia tidak bisa mengendalikan motornya dengan sempurna. Sebuah senggolan dengan Lowes pun menjadi awal malapetaka ini.

Motor Aprilia itu benar-benar tak bisa dikendalikan dan oleng. Laverty terjatuh, tapi motornya terus melaju dalam kecepatan tinggi melintasi trek, kerikil, dan puncaknya menabrak tembok hingga terbakar. Laverty hanya bisa melihat momen mengerikan itu sambil terduduk setelah dirinya sempat terpelanting hingga ke gravel (hamparan kerikil).

Baca Juga :  Ini Alasan Tendangn Penalti Mahrez Tidak Sah Dan Tidak Diulang

“Saya sungguh beruntung saat ini masih memiliki badan yang utuh. Saat itu motor melaju dengan sangat cepat karena mestinya bisa saya rem tapi tidak bisa. Rasanya tembok menghampiri saya. Saat itulah saya memilih untuk melepaskan pegangan dari motor. Bayangkan, motor itu mestinya melambat tapi malah makin cepat,” ujar Laverty dalam rilis resmi World Superbike.

Baca Juga :  Mantan Bintang Real Madrid Ini Resmi Memeluk Islam, Berikut 13 Alasannya Memeluk Islam

Laverty ikut MotoGP dua musim pada 2015 dan 2016. Prestasi terbaiknya bersama tim Aspar itu adalah finis di posisi empat pada GP Argentina 2016. Musim ini pebalap berusia 30 tahun itu kembali ke WSBK, ajang yang pernah ia ikuti pada 2011 hingga 2014. Laverty sekarang berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan nilai 46, di mana pebalap Inggris Jonathan Rea berbekal 215 poin memimpin hingga WSBK memasuki putaran kelima.

sumber : juara.net

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *