Imam Syafii : Ikutilah Ulama Yang Di Benci Oleh Kaum Kafir Dan Orang-Orang Munafik

Banyak ulama banyak juga jenis ulama. Ada ulama lurus ada yang bengkok. Ada ulama yang benar benar alim dan baik ada pula ulama yang jahat.

Perlu kecerdasan dan kehati-hatian ekstra untuk memilih ulama yang akan kita ikuti fatwanya dan teladannya.

Kebenaran di Zaman Fitnah

Imam Syafi’i (Rohimahullah) pernah ditanya oleh salah satu muridnya tentang bagaimana caranya kita mengetahui pengikut kebenaran di akhir zaman yang penuh fitnah?.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Dalam Islam Kenapa Setelah Menikah Istri Terlihat Kalah Cantik Dibanding Wanita Lain?

Jawab beliau,

Perhatikanlah panah-panah musuh (ditujukan kepada siapa) maka akan menunjukimu siapa pengikut kebenaran

Jadi pilihlah dan ikutilah ulama dengan ciri berikut agar selamat di jaman penuh fitnah ini:

Ulama yang paling dibenci dan tidak disukai orang kafir

Ulama yang paling tidak disukai orang munafik

Ulama yang keras terhadap orang kafir yang mengganggu

Ulama yang lemah lembut terhadap orang Islam

Baca Juga :  Komedian Keturunan China Ini Sebut Dr. Zakir Naik Danai ISIS

Ulama yang selaras antara ucapan dan perbuatan

Ulama yang tidak peduli dengan caci maki orang kafir sejauh ia menyuarakan kebenaran

Ulama yang jika kita memandangnya dan mendengar petuahnya semakin membuat hati kita semangat untuk lebih rajin beribadah

Semoga kita diselamatkan dari fitnah dunia dan fitnah dajjal yang sepertinya semakin dekat kemunculannya.

12 Comments on “Imam Syafii : Ikutilah Ulama Yang Di Benci Oleh Kaum Kafir Dan Orang-Orang Munafik”

  1. Q suka ahok , pantas dia ngomong begitu karena dia bukan islam , biar allah yg ngadilin tu dosa ahok .. dan yg terpenting liat kerjanya ? kerja ahok gimana ??

    jaman emang sudah berubah, yg kerja bagus malah di hajar habis-habisan .. islam punya hukum di akhirat nanti sob, ahok emang salah

  2. saya kafir, jika membaca artikel di atas, jelas2 sudah bahwa ada perbedaan antara umat islam dan kafir.
    saya jadi berfikir,, apakah tuhan memang menciptakan dengan berbagai jenis, berbagai pikiran dan kekuatan untuk berperang dengan manusia lainnya. apakah tuhan menciptakan manusia untuk di adu dengan manusia lainnya ?

    bicara kebenaran.. hanya tuhan yg tau kebenaran yg sejati..

    1. ”Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan (Adam dan Hawa) dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling takwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal,” bunyi terjemahan ayat 13 dari Surah Al-Hujarat. ayat 22 dari Surah Ar-Rum. ” Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikan itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui,”

    2. Orang kafir dibagi 2 golongan, kafir yang memusuhi Islam dan kafir yg tidak memusuhi Islam. Umat islam akan keras kepada orang kafir jika di memusuhi… Tapi umat islam akan melindungi jika orang kafir tidak memusuhi.

    3. ALLAH menciptakan manusia yang berda fikiran, baik buruk, jelek bagus agar manusia tahu perbedaanya. Dan melalu agama Islam dr ALLAH melalui Nabi Muhammad smua sudh d tunjukkan. Nabi Isa menurut Agama kami beliau tdk meninggal tapi diangkat oleh ALLAH ke langit agar kelak saat akan Kiamat Beliau di turunkan untuk menunjukkan kesalah pahaman yg sdh tersebar luas saat ini. Itu yg kita imami
      Tapi mohon maaf jika itu menyakiti hati antum. Karena mmg itu sdh d tetapkan oleh ALLAH

  3. Subhanallah.. Itulah jawaban dan landasan kita yg tidak terbantahkan pak hendro. semoga Alloh selalu memberikan petunjuk kepada kita ke jalan yang benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *