Baru Belajar Pemrograman, Nenek 81 Bisa Membuat Sebuah Game

Meteorpost.com – Di era digital sekarang ini, informasi sangat mudah diakses melalui internet. Kemajuan teknologi telah banyak mengubah pola kehidupan kita, kebiasaan, dan bahkan industri berubah.

Pertanyaannya ialah siapa yang merubah itu semua? Siapa orang dibalik hadirnya smartphone canggih, aplikasi, game, media sosial, dan toko online itu?

Ya, siapa lagi kalau bukan programmer. Itulah kenapa kita wajib banget belajar bahasa pemrograman. Namun jika kamu merasa ‘tua’ untuk memulai belajar, cerita ini harusnya menjadi inspriasi buat kamu.

Masako Wakamiya

Tidak ada kata terlambat untuk belajar hal-hal baru dan menciptakan sesuatu. Usia bukan merupakan penghalang atau penghambat untuk terus berkarya.

Baca Juga :  Berikut Alasan Kenapa Perusahaan Internet yang Sukses Berasal Dari Amerika

Contohnya Masako Wakamiya, nenek berusia 81 tahun asal Jepang ini membuat gebrakan dan menjadi teladan yang menginspirasi banyak orang.

Setelah belajar bahasa pemrograman, nenek Wakamiya ini telah menciptakan sebuah aplikasi pertamanya untuk iOS yang disebut Hinadan. Ada kisah yang menarik nih di balik karya ciptaannya tersebut.

Dikutip dari LifeBuzz, Masako Wakamiya bekerja 43 tahun di sebuah bank besar dan pensiun pada usia 60 tahun. Ia pun membeli komputer pertamanya dan merangkai komputernya sendiri.

Dia bergabung dengan komunitas online dan kemudian membuat blog sendiri di mana ia bisa berbagi pengalaman perjalanan dia dengan pembacanya.

Baca Juga :  Coba Nonton Video Ini Tanpa Mata Berlinang Air Mata

Dia pun sadar, pentingnya mengetahui bagaimana menggunakan teknologi dan belajar bahasa pemrograman membuatnya seperti mempunyai sayap.

Masako pun belajar bahasa pemrograman dari nol, tidak terbayang bukan? Tapi meskipun usianya sudah menginjak 81 tahun, Masako berhasil membuat sebuah aplikasi iOS yang disebut Hinadan.

Nama ini terinspirasi dari hari libur yang ada di Jepang, “Hari Anak Perempuan”. Hinadan ini merupakan sebuah game di mana kamu harus menyusun serangkaian boneka dalam sebuah urutan, ada bunyi “beeps” untuk cocok tidaknya susunan dan rangkaian yang dibuat.

sumber : jalantikus.com

One Comment on “Baru Belajar Pemrograman, Nenek 81 Bisa Membuat Sebuah Game”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *